Senin, 02 September 2013

Maribaya... Keindahan Tiada Tara

MAribaya, punya banyak cerita.. keindahannya tersimpan seiring laju perkembangan zaman. Orang - orang di sekitar tempat ini takkan pernah menyadari kehadiran "Putri Cantik" karena ia ada diantara belantara beton yang seolah menutupi hijaunya panorama.

Sama seperti Tempat wisata lainnya yang selalu diiringi kisah- kisah di sekitarnya.. Maribaya juga memiliki mitos tersendiri. Konon, perkampungan kecil itu berasal dari nama seorang wanita cantik yang menjadi sumber kehebohan orang, terutana kaum pria. Perempuan tua cantik tersebut sangat khawatir akan nasib puterinya. Tapi, tak bisa berbuat apa-apa karena termasuk orang yang hidup jauh daripada berkecukupan.
Karena kecantikan puterinya, mereka takut akan terjadi malapetaka pada keluarganya. Terdorong ingin membahagiakan anak cucunya kelak, orangtua wanita cantik tersebut pergi bertapa ke Gunung Tangkuban Parahu.
Setelah mendapat dan menjalankan wangsit, menumpahkan bokor, muncul sumber air panas mineral mengandung belerang, dan jadilah sumber air panas yang dapat digunakan untuk pengobatan. Sejak saat itulah, banyak orang yang berkunjung ke tempat tersebut. Untuk berobat, berekreasi menghirup udara segar alam pegunungan, dan perbukitan. Demi mengenang puterinya, perkampungan kecil itu diberi nama sesuai dengan nama puteri cantik mereka, yaitu “MARIBAYA”.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar